Rabu, 19 September 2012

Diputar-balikkan


             "Yuk berangkat!", teriak salah satu dari kami. "Tujuan pertamanya mana?", aku bertanya kepada mereka. "Ke rumah Mister Adi habis itu ke Tembi ya", jawab satu guruku. "Ok", kataku tersenyum sambil menutup pintu mobil hitam itu.

              Hari ini kita berkunjung ke Desa Wisata Tembi dan Sekolah Menengah Seni Rupa. Aku tidak terlalu senang dengan kunjungan ini. Cuaca hari ini memang sangatlah panas. Aku merasa terpanggang di bawah sinar terik matahari saat aku berkunjung ke tempat-tempat itu. Keringatku keluar sangat banyak, bahkan sampai-sampai aku hampir ingin jatuh ke tanah dan berbaring disitu selamanya. Tugas report kunjungan yang diberi juga lumayan susah. Jujur hari ini sangat melelahkan. 

              Tetapi sesuatu terjadi dan mengubah perasaanku tentang kunjungan ini saat perjalanan berlangsung.

              Kunjungan ini membuatku lebih dekat dengan teman baruku dan juga teman lamaku. Selama perjalanan, kita berbincang, ketawa bersama, makan makanan bersama dan menikmati waktu bersama. Ini yang membuatku senang. Tak pernah aku bisa merasakan kebahagiaan ini dalam kunjungan-kunjungan sebelumnya. 

               Karena itu, aku serasa diputar-balikkan, seperti telor yang dibalik saat dimasak, oleh Tuhan untuk bersyukur daripada mengeluh. Selalu ada sesuatu yang indah di dalam sesuatu yang mungkin terlihat buruk untuk kita. Jadi, itulah pengalamanku pada hari ini...
              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar